Rabu, 24 Juli 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Terkadang penderita diabetes terlalu berat dengan harga obat yang harus ditebus. Untuk mengatasi hal tersebut tidak ada salahnya juga mencoba menggunakan teh sebagai pengendali kadar gula darah.

Teh disinyalir memiliki kemampuan untuk menurunkan atau mencegah terjadinya diabetes. Hal ini juga telah disebutkan dari laporan peneliti di Swiss yang menyebutkan terjadinya penurunan tingkat penderita diabetes pada negara yang memiliki kebiasaan konsumsi teh tinggi. Daun teh mengandung senyawa xantin dan polifenol yang dapat mengatur kadar insulin dalam darah. Dan kandungan mangan dapat memecah gula darah untuk dibentuk menjadi sumber energi.

Universitas Indonesia juga telah membuktikan bahwa teh yang dicampurkan dengan mengkudu, pare dan Gymnema sylvestre memiliki kemampuan mengendalikan kadar gula darah dalam jangka lama dibandingkan obat kimia glibenklamide.

Meskipun demikian, ada baiknya tetap memperhatikan pola makan. Makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan tingkat kadar gulanya. Sehingga membantu dalam terapi. Kontrol gula darah juga diperlukan, sehingga ada saatnya kita dapat bijak dalam melakukan penanganan.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar