Selasa, 09 Juli 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Manusia tidak seterusnya memiliki gairah seksual, dan akan berhenti pada suatu saat nanti. Sehingga tak jarang melihat pasangan suami istri melahirkan di usia tua. Ada masa puncak manusia mengalami puncak seksual.

Menurut survey dari inggris gairah seksual pria saat memasuki umur 30-33 tahun, sedangkan pada wanita menjelang 28-30 tahun. Survei ini mementahkan data konvensional yang mengungkapkan bahwa puncak seksual pria berada pada usia 18 tahunan.

Di usia 18 tahunan pria memproduksi hormon seks testoteron paling tinggi. Sehingga tak jarang pada usia ini pria memiliki ereksi dengan tingkat kekerasan maksimal. Sedangkan wwanita pada usia 30 tahunan juga mampu mencapai orgasme relatif lebih mudah dibanding usia lainnya.

Meski demikian, banyak orang juga membantah pria dan wanita memiliki masa puncak gairah seksual. Karena sangat sulit menentukan indikator puncak gairah seksual. Puncak gairah seksual berhubungan dengan kecepatan tubuh dalam menerima rangsang dan faktor penerimaan diri sendiri serta perlakuan sebagai seorang individu.

Puncak gairah seksual juga dipengaruhi oleh genetik, hormon, usia, hubungan dengan pasangan serta faktor psikologis. Selain itu juga pengalaman seksual individu, kepribadian, serta tingkat kenyamanan antar pasangan, pola makan serta pola hidup.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

sumur gali
health kompas
huffingtonpost

0 komentar :

Posting Komentar