Senin, 29 Juli 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tidak jarang orang yang memiliki masalah kesehatan dengan kulit sering melakukan perawatan dan bahkan berlebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin akan senang jika ada hasilnya, tetapi bagaimana jika hasilnya nihil?. Mungkin ada baiknya melihat pola makan. Apa saja yang Kita konsumsi, karena makanan juga ada yang dapat menyebabkan masalah serius pada kesehatan kulit.

1. Garam
Tidak hanya menjadi faktor penyebab hipertensi, garam juga dapat menyebabkan masalah pada kesehatan kulit. Banyak konsumsi garam dapat menyebabkan masalah pada kantung mata. Kantung mata akan banyak mengandung air seperti saat kantuk.

2. Gula
Gula selain juga tidak bagus untuk penderita diabetes mellitus, juga tidak baik untuk kesehatan kulit. Gula dapat mengurangi kelenturan dan kekenyalan kulit serta mempercepat timbulnya keriput.

3. Susu
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa susu dapat menyebabkan jerawat. Sebenarnya hal ini dipicu oleh kandungan lemak yang ada pada susu tersebut. Selain itu susu tinggi lemak akan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Keadaan ini selain memicu timbulnya hipertensi juga menyebabkan masalah pada kulit.

4. Alkohol dan Soda
Alkohol dan soda dapat menyebakan orang lebih cepat dehidrasi, hal ini disebabkan alkohol dan soda memiliki sifat diuretik ( mengeluarkan air kencing ), sehingga Kita akan lebih sering kencing, yang terjadi adalah cairan dalam tubuh akan berkurang. Cairan dalam tubuh dapat membantu kelembapan pada kulit, sehingga jika banyak yang keluar maka menyebabkan kulit lebih cepat kering.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar