Rabu, 31 Juli 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Menjaga kesehatan gigi sepertinya menjadi hal yang diremehkan banyak orang. Dan banyak orang akan sadar ketika gigi mengalami masalah kesehatan. Sebenarnya merawat gigi adalah hal yang mudah, hanya saja Kita harus mau meluangkan sedikit waktu untuk hal tersebut.

Mungkin Kita hanya berfikir bahwa masalah pada gigi hanya berdampak seperti sakit gigi, gigi berlubang atau timbul plak saja. Selain hal tersebut ternyata ada penyakit lain yang bisa timbul akibat masalah kesehatan gigi, yang bahkan lebih bahaya lagi.

Polip
Hal ini disebabkan oleh masalah gigi seperti gigi berlubang. Gigi berlubang merupakan jalan untuk masuknya kuman ke dalam pulpa (rongga pada gigi yang tertutup oleh dentin). Dalam pulpa terdapat banyak pembuluh darah dan saraf. Jika saraf terbuka, kemudian kuman masuk kedalam gigi dan akan menyebabkan polip.

Penyakit jantung
Kuman yang masuk pada pembuluh darah pada pulpa bisa terbawa ke aliran darah hingga kejantung, maka bekteri tersebut akan menyebabkan masalah pada jantung seperti tersumbatnya arteri.

Pusing
Saraf pada gigi yang rusak dapat menyebabkan pusing. Hal ini diakibatkan karena saraf pada gigi berhubungan dengan saraf otak. Sehingga jika gigi terasa sakit akan menjalar ke kepala.

Kista
Sakit gigi tidak boleh dipandang sebelah mata. Gigi berlubang dapat menyebabkan kista. Hal ini dikarenakan adanya kuman yang masuk kedalam pembuluh darah.

0 komentar :

Posting Komentar