Senin, 05 Agustus 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Luka bakar adalah jenis luka atau kelainan jaringan atau kehilangan jaringan akibat sumber yang memiliki suhu panas maupun dingin yang tinggi, listrik, cahaya, api, radiasi maupun sumber kimia.

Luka bakar merupakan suatu kelainan akibat trauma. Karena akibat luka bakar ini seseorang bisa mengalami cacat fisik ataupun syok. Cenderungnya pasien luka bakar akan minder atau rendah diri. Untuk itu perlu adanya penanganan khusus untuk penderita luka bakar.

Pada penanganan penderita luka bakar biasanya melibatkan bidang spesialis kesehatan yang banyak, mulai dari ahli gizi, rehabilitasi medik, patologi klinik dan lainnya.

Selain penanganan konservatif seperti perawatan pada luka bakar. Faktor gizi juga berperan penting. Karena penderita luka bakar biasanya akan kehilangan banyak protein. Sehingga makanan dengan sumber protein sangat dibutuhkan untuk menunjang penyembuhan tentunya dengan memperhatikan banyak aspek.

Hal yang paling baik adalah memberikan perawatan terhadap penderita dan memberikan dorongan semangat untuk mengambalikan kepercayaan dirinya. Menjali komunikasi dengan baik dan membuat penderita nyaman dan tidak merasa dikucilkan.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar