Rabu, 21 Agustus 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Berat badan merupakan masalah tersendiri bagi kebanyakan orang. Selain mengganggu penampilan, aktivitas juga dapat menimbulkan resiko penyakit. Banyak cara yang ditempuh untuk menurunkan berat badan seperti olah raga, diet hingga konsumsi obat pelangsing.

Melalui olah raga yang baik dan teratur merupakan salah satu pilihan yang tepat dan ampuh. Hanya dengan meluangkan sedikit waktu saja setiap harinya, maka tubuh yang ideal akan didapatkan. Berikut olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan yang telah dirangkum dari berbagai sumber dan memiliki hasil yang nyata.

Naik turun tangga adalah pilihan jika Anda pekerja kantoran yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga. Lakukan tiap saat minimal 15 menit dalam sehari. Perlu diingat setelah naik turun tangga jangan konsumsi makanan yang tinggi akan gula. Karena kebanyakan orang gemuk akan cenderung makan berlebih setelah melakukan olahraga atau aktivitas yang sedikit berat.

Berenang
Saat berenang hampir semua otot pada tubuh bergerak. Sehingga sangat baik untuk membakar kelebihan lemak dan kalori yang ada pada tubuh.

Lari adalah pilihan olahraga selanjutnya yang mudah memberikan tubuh ideal bagi orang gemuk. Yang dimakasud berlari disini bukan lari cepat, melainkan lari santai. Berlari merupakan olahraga yang sederhana dan menyenangkan tetapi sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Saat lari banyak lemak dalam tubuh yang dapat dibakar.

Sit Up
Adalah olahraga yang dilakukan dengan mengandalakan paling utama adalah otot perut. Mungkin olahraga ini sulit dilakukan oleh orang dengan berat badan yang berlebih. Tetapi justru disinilah letak kelebihan dari sit up untuk menurunkan berat badan. Karena sulit dilakukan maka akan lebih banyak tenaga yang dibutuhkan, sehingga banyak kalori dan lemak yang akan dibakar.

Hulahup
Hampir sama dengan sit up, Hulahup juga mengandalakan otot perut. Lakukan minimal selama 15 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Loncat tali
Merupakan olahraga yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Jika dilakukan secara teratur setiap hari, lompat tali akan memberikan efek yang cepat terhadap penurunan berat badan.

Demikian rangkuman olahraga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Perlu digaris bawahi bahwa untuk mendapatkan hasil yang ideal perlu adanya kemauan. Lakukan secara teratur dan batasi konsumsi makanan maupun minuman yang tinggi gula.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar