Minggu, 25 Agustus 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Mungkin sebagian orang bertanya tentang hal tersebut. Tidak bisa Kita pungkiri kalau buah merupakan sumber nutrisi yang sangat baik. Hampir selalu menemukan tips untuk menjadi sehat tidak luput dari yang namanya buah.

Namun kembali lagi pada pertanyaan "berapa idealnya makan buah dalam sehari?". Hal ini tidak terlepas juga dari kekhawatiran akan banyaknya resiko yang mungkin muncul akibat terlalu banyak makan buah. Atau Mungkin untuk mendapatkan manfaat buah secara optimal.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi buah dan sayur yang tepat adalah 5 kali sehari. Porsi tersebut akan memberikan efek optimal dan terbaik pada usia harapan manusia. Tetapi menurut salah satu peneliti menyatakan sebaiknya mengkonsumsi lebih banyak sayuran ketimbang buah, tetapi baik sayur maupun buah harus ada dalam menu harian. Ini berarti konsumsi buah sebaiknya 1-2 kali sehari.

Dalam studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation menyebutkan, setelah menganalisis kebiasaan makan peserta studi, peneliti menemukan orang yang mengkonsumsi 2 kali sehari buah memiliki resiko untuk terkena penyakit aneurisme aorta lebih kecil.

Akan tetapi hal tersebut tidak terlepas dari kandungan yang ada dalam buah tersebut dan berapa syarat yang harus dipenuhi oleh tubuh. Sehingga diharapkan dapat mendapatkan manfaat yang sesuai dengan yang diharapakan.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

sumur gali : 
foxnews
berbagai sumber

0 komentar :

Posting Komentar