Jumat, 23 Agustus 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kanker merupakan salah satu penyakit yang memang menakutkan diabad. Penyakit kanker tak kenal usia maupun jenis kelamin. Hal ini juga berlaku untuk jenis kanker kulit. Peluang terkena kanker kulit pada wanita maupun pria hampir sama besarnya.

Namun hasil studi menunjukkan pria memiliki resiko kematian lebih besar dibandingkan wanita. Di Inggris malanoma (jenis kanker kulit) telah menyebabkan kematian pada kurang lebih 1300 pria dan 900 wanita. Dan diperkirakan akan semakin besar jarak angka perbedaan tersebut. Mengingat angka kematian pria meningkat secara signifikan hingga 185% dan wanita hanya 55%.

Seberapa besar resiko kematian pria saat terkena kanker kulit? Cancer Research UK menyatakan pria beresiko 70% lebih besar meninggal dibanding wanita.

Profesor Julia Newton menduga bahwa wanita memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat. Namun alasan biologi juga diduga memiliki peranan yang cukup kuat. Selain itu diagnosa pada pria cenderung terlambat, disamping pria lebih malas berkonsultasi dengan dokter, hal ini juga dikarenakan kanker pada pria sering berkembang diwilayah punggung dari pada daerah lengan atau kaki.

Penyakit kanker kulit dapat dicegah dengan menghindari berjemur dibawah sinar matahari terlalu lama. Kondisi diri sendiri adalah kunci utama untuk mengetahui resiko munculnya kanker kulit.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

source : dailymail

0 komentar :

Posting Komentar