Jumat, 23 Agustus 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Memencet jerawat sering dilakukan. Banyak alasan kenapa orang memencet jerawat diantaranya menganggap supaya lebih cepat sembuh, tidak tahan dengan keberadaannya atau mengganggu penampilan.

Apapun alasannya, ternyata memencet jerawat memiliki resiko yang lebih berbahaya. Memencet jerwat dapat menyebabkan luka rentan infeksi, peradangan dan akan menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan bahkan bisa timbul jaringan parut.

Berikut adalah bahaya yang timbul akibat memencet jerawat:
1. Perdarahan
Ketika dipencet otomatis jerawat akan mengeluarkan cairan, nanah dan darah. Hal ini tidak akan membuat jerawat hilang, jerawat akan muncul kembali setelah darah kering dan justru akan diikuti dengan pembengkakan

2. Infeksi
Bekas pencetan pada jerawat akan terbuka, hal ini akan menyebabkan jalan bakteri untuk masuk ke dalam tubuh yang akan mengakibatkan infeksi. Infeksi ini dapat menyebabkan berbagai penyakit lain yang timbul.

3. Jaringan rusak
Keseringan memencet jerawat pasti akan menyebabkan kulit menjadi tidak rata. Memencet menyebabkan kulit justru akan dapat menyebabkan jaringan parut. Kondisi ini akan sulit untuk dikembalikan ke bentuk semula.

4. Iritasi
Memencet jerawat akan menyebabkan warna kulit menjadi merah dan menyebabkan iritasi pada kulit, yang justru akan mengganggu penampilan

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar