Selasa, 28 Mei 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kesehatan sangat penting. Oleh karenanya kesehatan perlu di jaga. Mengatur pola hidup adalah hal yang paling tepat dalam menjaga kesehatan.

Blood Brain Barrier merupakan penyaring yang melindungi sisten saraf pusat dari bahan kimia berbahaya yang terangkut melalui pembuluh darah. Ketika kebocoran pada sawar darah otak terjadi, maka berbagai zat kimia berbahaya dapat masuk, sehingga akan merusak sistem saraf pusat yang akan berakibat pada gangguan mental hingga kematian.

Menikmati kopi tidak selamanya menjadi hal yang buruk untuk kesehatan. Makanan berlemak dan kopi yang sesuai anjuran dapat membantu melindungi sawar darah otak. Hal ini dinyatakan oleh University of Nort Dakota School of Medicine and Health Sciences.

Kopi menurut para ahli mungkin dapat mencegah resiko pada otak dengan membloking kerusakan kolesterol yang dapat membebankan tubuh. Minuman tersebut dihubungkan dengan resiko kecil dari penyakit Alzheimer dan penelitian yang dilakukan oleh tim AS untuk The Journal of Neuroinflammation mungkin dapat menjelaskan alasannya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolesterol yang tinggi di dalam darah dapat mengakibatkan kebocoran parah pada Blood Brain Barrier. Dalam situs BBC menyatakan peneliti Alzheimer mengatakan hal ini dapat membuat otak mudah diserang sehingga menimbulkan kerusakan otak.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar