Rabu, 24 April 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Air putih memang terkenal sangat baik untuk tubuh. Selain mudah dan murah bahkan gratis, tapi juga banyak manfaat yang didapat dengan minum air putih, terlebih hampir tidak memiliki efek buruk sama sekali. Tetapi bagi beberapa orang tidak suka dengan air putih. Kebanyakan karena air putih memiliki rasa yang mungkin dirasa kurang enak atau tidak berasa.

Ada beberapa minuman yang dapat digunakan untuk menggantikan air putih, diantaranya:
1. Air Kelapa
Air kelapa sangat baik mengembalikan kebugaran tubuh dan aman dikonsumsi sepanjang hari. Air kelapa mengandung banyak mineral seperti kalium, kalsium, natrium, fosfor dan klorida. Tetapi bagaimanapun mendapatkan air kelapa lebih susah dan lebih mahal dibandingkan air putih.
2. Buttermilk
Merupakan susu sisa setelah lemak dihilangkan dari susu kental. Buttermilk mengandung kalsium dan vitamin yang tinggi, sehingga baik untuk meningkatkan pertumbuhan dan metabolisme tubuh.
3. Jus dari buah-buah citrus
Segelas jus dari keluarga jeruk akan memberikan energi secara instan. Minuman ini banyak mengandung vitamin terutama vitamin C yang dapat bermanfaat sebagai antioksidan.
4. Teh Hijau
Teh hijau sangat tinggi mengandung antioksidan. Teh hijau dapat mengembalikan kebugaran tubuh dan menenangkan pikiran. Minum teh hijau dimalam hari diyakini dapat meningkatkan regenerasi sel.
5. Jus tomat
Dapat menurunkan resiko kanker dalam tubuh. Kandungan dalam buah ini syarat dengan vitamin dan lycopen. 

Demikian beberapa minuman yang dapat diminum sebagai pengganti air putih. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar