Kamis, 05 September 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kenapa jerawat sering muncul? munculnya jerawat selalu membuat Kita kesal, padahal Kita terkadang merasa telah merawat wajah dengan bersih. Sehingga kadang muncul pertanyaan apakah penyebab jerawat sebenarnya?

Membersihkan wajah secar rutin hanya salah satu cara dari berbagai macam faktor untuk mencegah timbulnya jerawat. Padahal tidak hanya wajah yang kotor saja yang dapat menimbulkan jerawat. Ada banyak faktor yang mencetuskan timbulnya jerawat. Berikut ini beberapa penyebab munculnya jerawat di wajah.

- Kosmetik yang tidak cocok
Kebanyakan berasal dari penggunaan bedak atau foundation yang bertekstur cream atau two way cake. Kosmetik dengan kadar alkohol tinggi juga memicu timbulnya jerawat disamping juga menyebabkan kulit kering. Jarang membersihkan kosmetik setelah pakai juga memicu timbulnya gangguan kulit seperti jerawat dan gangguan kulit lainnya.

- Gaya hidup
Yang dimaksud adalah gaya hidup tidak sehat. Perokok, alkohol, stres atau kurang tidur memiliki resiko munculnya jerawat. Kebiasaan ini dapat meningkatkan produksi hormon androgen, sama dengan testoteron, androgen juga memicu meningkatnya produksi minyak berlebih.

- Klorin
Klorin dapat menimbulkan timbulnya jerawat, bahkan klorin merupakan penyebab jerawat serius yang disebut chloracne, terutama disebabkan oleh klorinate dioksin.

- Genetik
Merupkan faktor keturunan. Faktor ini sulit untuk dicegah. Aktivitas kelenjar minyak biasanya lebih produktif, sehingga jerawat akan sangat mudah timbul. Akan tetapi kasus ini sangat jarang ditemukan.

- Obat-obatan
Beberapa jerawat muncul akibat penggunaan obat-obatan. Banyak obat-obatan yang dapat menimbulkan jerawat, seperti kortikosteroid yang dapat melemahkan tubuh dan menyebabkan aktivitas bakteri patogen meningkat. Penggunaan pil KB juga dapat menyebabkan munculnya jerawat, akibat pengaruh hormon pada tubuh.

Faktor lainnya seperti iritasi kulit, bakteri, dan makanan.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar :

Posting Komentar