Selasa, 12 Maret 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh


Tidak kita pungkiri lagi perkembangan jaman memang sangat pesat. Dari teknologi hingga fashion tiap tahun mengalami perkembangan, begitu juga modenya. Tapi ternyata perkembangan itu beberapa berpengaruh terhadap kesehatan.

Pakaian Ketat, kita pandang dari segi Kesehatan.
Berdasarkan riset yang dilakukan, ternyata pakaian ketat (termasuk celana Jeans ketat, celana dalam) dapat mengganggu kesuburan terutama pada pria. Riset menunjukkan bahwa produksi sel sperma Pria akan menurun. Hal ini karena adanya tegangan saraf dengan testis yang terkena panas sehingga dapat mengalami peradangan. Hal ini juga berlaku untuk Wanita, yang dapat menyebabkan resiko kemandulan.
Adanya kelembapan pada pemakaian celana ketat juga dapat menimbulkan resiko ancaman kanker. Kelebapan dalam mengancam timbulnya jamur. Lebih parah jamur ini beberapa dapat menimbulkan kanker serviks.
Untuk baju ketat dan transparan juga dapat menimbulkan kanker ganas, karena akan cenderung lebih banyak terpapar oleh sinar matahari.

Sepatu Hak Tinggi, memang beberapa orang menggunakan untuk menunjung penampilan, bahkan wajib dalam dunia permodelan. Resiko peradangan pada pergelangan kaki, gangguan saraf kaki dan matinya tulang kaki sering muncul pada pengguna Sepatu hak tinggi. Jika di rasakan sepatu hak tinggi memang tidak nyaman pada kaki, tetapi orang terkadang memaksakan untuk tujuan penampilan.

Korset Pelangsing dapat menyebabkan gangguan pada daerah perut. Bentuk korset pelangsing yang menekan ketika dipakai dapat menekan saraf dan otot di area tubuh yang terselubung oleh korset pelangsing. Sehingga dapat menimbulkan cedera, terlebih terhadap korset pelangsing dengan infrared yang dapat membakar otot jika digunakan berlebih. Gangguan saluran cerna terkadang juga timbul terhadap beberapa orang setelah penggunaan korset pelangsing. Bagaimanapun jika ingin melangsingkan tubuh, Olah raga adalah cara yang paling tepat dan aman.

Dasi dan Bra dapat menimbulkan gangguan pernafasan serta nyeri punggung dan bahu. Dasi yang sempit dapat menyebabkan sirkulasi udara terganggu. Meskipun jarang dirasakan ternyata secara diam-diam mempengaruhinya. Timbulnya pusing kepala juga bisa dipengaruhi pemakaian dasi, karena udara menuju otak terhambat. Penelitian dari Cornell University juga menyebutkan, bahwa pemakaian kemeja yang ketat meningkatkan tekanan cairan pada mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Sedangkan pemakaian bra yang tidak tepat ukuran, menurut Rachael Lancaster, chiropractor dari Freedom Back Clinics dapat menyebabkan gangguan tulang. "Tulang belakang bisa tertarik keluar jika memakai bra yang ketat dan duduk berjam-jam, sehingga postur tubuh bisa berubah jelek". So pastikan menggunakan ukuran bra yang tepat.

Semoga posting ini dapat bermanfaat bagi kita, mode boleh diikuti tapi perhatikan juga faktor kesehatan. Jangan sampai ingin tampil sempurna tetapi malahan membahayakan kesehatan. Atur penggunaan sesuai sikon, usahakan tidak terlalu sering.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
sumur gali:
tempointeraktif.com
dailymail.co.uk

0 komentar :

Posting Komentar