Sabtu, 02 Maret 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Pernah sakit gigi? Gimana rasanya? tidak usah ditanya pasti tahu. Ada orang menggambarkan sakit gigi sama dengan sakit hati.
Beberapa tips dibawah ini bisa dicoba untuk mengurangi sakit gigi bukan sakit hati.

1. Es Batu
Es batu? mau menyembuhkan atau menambah parah?. Pernah lihat orang cedera kemudian dikompres dengan es batu?. Es batu mampu mempengaruhi syaraf pada gigi sehingga mampu menghilangkan rasa nyeri pada gigi. Bukan untuk diminum, dihisap atau di letakkan antara gigi, tapi dengan cara dipijatkan. Memijatkannya bukan pada gusi atau pipi tetapi diantara jari telunjuk dan jempol. Ternyata saraf disekitar jari jempol dan jari telunjuk terhubung dengan saraf pada gigi.

2. Bawang Putih
Bawang putih cocok untuk gigi yang berlubang, sakit gigi akibat infeksi bakteri, karena bawang putih memiliki khasiat sebagai anti bakteri dan kuman. Bawang putih dikunyah pada bagian gigi yang sakit, didiamkan beberapa menit kemudian kumur dengan air garam hangat untuk memaksimalkan pengobatan. Daun sirih dan Cengkeh juga dapat digunakan untuk mengurangi sakit gigi

3. Jeruk Nipis
Kalau jeruk nipis digunakan dengan mengkumur-kumur. Dimana perasan dicampur dengan air hangat. Menempelkan kapas celupan perasan jeruk nipis pada gigi juga bisa dilakukan. Jangan bilang tambah ngilu sebelum dilakukan. Belimbing wuluh juga dapat digunakan.

4. Menggunakan Obat
Obat-obat pereda nyeri mudah ditemukan di Apotek. Harganya pun terjangkau. Seminimal mungkin tidak menggunakan Antibiotik. Selalu minta saran dari apoteker untuk mengoptimalkan pengobatan.

Demikian sedikit informasi, semoga membantu meringankan sakit gigi. Banyak Cara yang lain, tetapi pada prinsipnya hampir sama.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar