Jumat, 01 Maret 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Gimana kabarnya detik ini? semoga tetap sehat.

Sudah berapa lama duduk di depan layar?
Kalau sudah berjam-jam sebaiknya berdiri, gerak-gerakan badan, jari, dan seluruh anggota tubuh dulu. Hirup udara segar diluar dulu. Biar lebih Fresh and Healthy, sebelum baca postingnya.

Jika sering duduk terlalu lama, mulai sekarang sebaiknya dikurangi. Ternyata duduk terlalu lama tidak baik untuk kesehatan. Meningkatkan resiko diabetes, sakit jantung dan kematian. Banyak orang merasa nyaman menhabiskan waktunya dengan duduk-duduk, tiduran atau bermalas-malasan didepan komputer dirumah dari pada bergerak.

Banyak orang sering berolah raga, Tapi jika tetap melakukan duduk terlalu lama efek buruk pada kesehatan tetap mengintai. Meskipun juga memiliki tingkat resiko yang berbeda terhadap orang yang jarang melakukan olah raga.

Ada hubungan antara duduk lama dengan perubahan kadar glukosa darah dan penigkatan resisten insulin. Sayangnya ilmuan belum mengetahui mekanismenya. Namun mereka meyakininya. Karena studi telah dilakukan terhadap beberapa responden.

Selalu disarankan untuk melakukan refresing (berdiri, menggerakkan anggota tubuh, berjalan sebentar mengambil air minum) disela-sela kegiatan duduk.

Oke Habis ini silahkan berdiri sejenak, rileks kan tubuh. Minum air putih banyak.
Sekian semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar