Rabu, 20 Maret 2013

Assalmu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Ibu mana sih yang tidak senang memiliki anak -- retoris. Bagi yang belum hamil atau sedang hamil ada artikel mengenai Ibu hamil. Sesuai judul, Ibu hamil wajib menghindari rokok, tidak hanya menghindari kebiasaan merokok tapi juga harus menghindari perokok.

Merokok tidak hanya berakibat buruk pada diri sendiri tapi juga orang disekitarnya, meskipun sudah tahu tetapi para perokok seolah mau tahu. Nah bagi suami sebaiknya dihindari kebiasaan merokok selama istri sedang hamil. Sebab menghisap atau menghirup asap rokok dapat menyebabkan gangguan tubuh ibu bahkan kadungannya. Sehingga berdampak pada kesehatan ibu hamil juga berdampak pada janin.

Menurut dr. Taufiqurrahman, Sp.O.G dikutip dari radarlampung.co.id, Pada massa kehamilan banyak terjadi perubahan biologis pada tubuh ibu hamil, perubahan tersebut membuat kondisi ibu sensitif terhadap peracunan. Saat ibu hamil menghirup asap rokok akan langsung meracuni janin mereka bahkan sejak masih dalam kandungan.

Selain itu asap rokok yang dihirup bisa menyebabkan plasenta cepat matang atau menjadi tua, pertumbuhan janin terhambat sehingga menyebabkan bayi lahir prematur, serta mengakibatkan susunan tali pusar pada Ibu hamil.

Bahaya lain yang mengancam adalah kemungkinan terkena asma semasa bayi dan anak-anak. Kandungan nikotin pada rokok juga dapat menyebabkan hipertensi baik pada Ibu maupun kehamilan itu sendiri.

Maka sebaiknya sebisa mungkin hindari asap rokok dan atur pola hidup akan lebih baik untuk kesehatan Ibu hamil dan Bayinya. Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat. Bagi Ibu Hamil semoga kelahiran buah hati dapat sesuai yang diharapkan. Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

sumur gali:  
Kehamilan, Melahirkan dan Bayi, Jakarta: EGC 
www.radarlampung.co.id

0 komentar :

Posting Komentar