Senin, 29 Juli 2013

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Meskipun tinggi kolesterol, telur yang identik dengan bentuk oval ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik. Mungkin beberapa sudah banyak yang tahu seperti untuk perawatan kulit, sumber protein maupun untuk tambahan pada jamu.

Masih banyak manfaat yang didapat dari konsumsi atau penggunaan telur untuk kesehatan tubuh yang mungkin belum banyak diketahui, diantaranya

1. Mengontrol rasa lapar
Telur mampu menjaga keadaan tubuh untuk tidak cepat merasa lapar. Hal ini dikarenakan telur dapat menhemat 400 kalori sepanjang hari.

2. Memelihara fungsi mata
Telur mampu menghambat kerusakan yang terjadi pada mata. Ini disebabkan dalam telur terkandung lutein yang mampu mencegah kerusakan mata.

3. Menjaga kesehatan jantung
Kolesterol yang terkandung dalam telur seharusnya dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Tetapi jika dikosumsi tidak berlebihan justru akan memberikan manfaat yang sebaliknya, yaitu menjaga kesehatan jantung. Karena telur juga mengandung kolin dan omega 3 yang tinggi, yang baik untuk jantung dan fungsi otak.

4. Mencegah penuaan
Telur ayam dikenal tinggi akan kandungan proteinnya. Protein ini mampu mengahambat terjadinya penuaan. Sehingga dapat menjadi alternatif untuk awet muda.

Tetapi perlu ditekankan kembali, sebaiknya agar Kita lebih bijak dalam mengambil porsi konsumsi telur. 1 telur ayam sehari sudah sangat cukup, dan tidak perlu dilakukan setiap hari.

Semoga bermanfaat, Terima kasih
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar :

Posting Komentar